Beranda > Sport > 5 Fakta Kunci Inggris Vs Brasil

5 Fakta Kunci Inggris Vs Brasil

Brasil tak pernah kalah dari 8 pertandingan terakhir melawan Inggris.

Inggris akan menjamu Brasil pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu 6 Februari 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Ada sejumlah data dan fakta kunci yang menarik untuk diketahui sebelum pertandingan berlangsung.

1. Untuk kali ke-24, kedua negara akan saling berhadapan pada pertandingan internasional. Inggris meraih tiga kemenangan, Brasil 11 kemenangan dan sembilan di antaranya imbang.

2. Brasil merupakan tamu pertama ketika Stadion Wembley kembali dibuka usai direnovasi pada Juni 2007. Ketika itu pertandingan Inggris melawan Brasil berakhir imbang 1-1. John Terry mencetak gol untuk Inggris sebelum disamakan oleh Diego.

3. Brasil tidak pernah kalah dari delapan pertandingan terakhir melawan Inggris dan meraih empat kali kemenangan. Terakhir Brasil menelan kekalahan saat melawan Inggris pada Maret 1990, ketika itu gol Gary Lineker membawa The Three Lions menang 1-0 di laga persahabatan.

4. Wayne Rooney sudah mencetak 32 gol pada pertandingan internasional, terbanyak kelima dalam sejarah timnas Inggris. Striker Manchester United itu kalah delapan gol dari Michael Owen (40 gol).

5. Ronaldinho telah mengoleksi 94 penampilan (caps) bersama Selecao dan mencetak 33 gol. Jika dimainkan pelatih Luiz Felipe Scolari, dini hari nanti, maka Ronaldinho akan menjadi pemain Brasil dengan penampilan terbanyak ketujuh. Jika mencetak gol, Ronaldinho akan sejajar dengan Rivaldo (34 gol).

Iklan
Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: