Beranda > Sport > Lawan Inggris, Ronaldinho Ingat Piala Dunia 2002

Lawan Inggris, Ronaldinho Ingat Piala Dunia 2002

“Gol itu merupakan awal dari karier saya.”

Bintang Brasil, Ronaldinho, secara mengejutkan dipanggil oleh pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, untuk menghadapi Inggris di laga persahabatan di Wembley, Rabu 6 Februari 2013 (Kamis dini hari WIB).

Mantan bintang Barcelona tersebut lalu mengingat gol indahnya ke gawang Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2002. Saat itu Ronaldinho mencetak gol dari jarak 40 yard dan membuat kiper David Seaman terperangah.

Banyak yang menduga jika gol tersebut terjadi karena kebetulan belaka dan peraih Pemain Terbaik Dunia sebanyak dua kali ini tidak bisa melakukannya lagi jika harus diulang.

“Saya mendapatkan kenangan indah ketika menghadapi Inggris. Gol itu merupakan awal dari karier saya,” ujarnya kepada The Sun.

“Sampai sekarang saya sering mendapatkan pernyataan apakah saya memang bermaksud mencetak gol atau apakah itu hanya kebetulan. Tentu saja saya berniat untuk mencetak gol dan saya berhasil,” tutur pria yang sekarang bermain untuk Atletico Mineiro ini.

Ronaldinho kembali ke skuad Selecao setelah 11 bulan absen.  “Saya sangat senang bisa kembali ke timnas. Saya yakin kami bisa memenangi Piala Dunia. Saya salah satu pemain senior di skuad dan saya akan memberikan segalanya untuk Piala Dunia.”

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

