Beranda > Sport > Manchester United

Manchester United

Inilah Rahasia Kehebatan Van PersieInilah Rahasia Kehebatan Van Persie

Kegemilangan Robin van Persie di atas lapangan hijau tidak serta merta lahir begitu saja. Diakuinya kalau bakat itu terasah berkat kinerja pelatihnya di Manchester United, Rene Meulensteen. Menurut Van Persie, Meulensteen adalah pelatih terhebat yang pernah ditemuinya.

“Cara dia melatih sangat baik. Dia benar-benar pelatih terbaik di dunia. Saya sudah banyak bertemu dengan pelatih lainnya, tapi dia (Meulensteen) punya cara sendiri untuk melatih kami,” ucap Van Persie.

“Setiap pertandingan tentunya berbeda sehingga perlu sesi pelatihan yang berbeda dan unik. Kami tahu persis apa yang ia harapkan. Dia memberikan kami poin dengan berbagai pelatihan. Kami telah memenangkan banyak pertandingan lewat gol-gol yang aneh,” tambahnya.

Maksud gol aneh yang disebut Van Persie adalah proses gol yang seakan terjadi dengan kebetulan. Padahal, striker berkebangsaan Belanda itu mengaku kalau proses dari gol-gol tersebut sudah sering dilatih olehnya di MU.

“Coba lihat saat melawan Chelsea. Saya mencetak gol dengan memaksimalkan umpan silang rendah dari Antonio Valencia di sebelah kanan. Mungkin itu tampak kebetulan, tapi sepanjang minggu sebelum pertandingan kami menghabiskan waktu untuk bekerja seperti itu,” tambahnya.

“Contoh lain adalah ketika gol saya ke gawang Wigan. Ketika itu saya memotong bagian dalam bola dan menembak dengan kaki kanan saya. Lagi-lagai, proses seperti itu adalah sesuatu yang kami latih sebelumnya,” ungkap mantan striker Arsenal tersebut.

Berkat gol-golnya tersebut, Van Persie kini berhak menempati puncak daftar pencetak gol di Liga Premier. Hingga pekan ke-25, Van Persie berhasil mencetak 18 gol.

Iklan
Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: