Beranda > Nasional > Monorel Jabodetabek

Monorel Jabodetabek

Bangun Monorel Jabodetabek, Dahlan: Ini Penebusan Dosa Adhi Karya

Jakarta – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan pembangunan monorel Jabodetabek oleh konsorsium pelat merah merupakan kontribusi BUMN untuk mengurai kemacetan DKI Jakarta. Meskipun hitungan bisnis kurang menarik, namun hal tersebut tidak mengendurkan rencana pengembangan monorel tahap I ini.

Dahlan menegaskan, pengembangan monorel ini juga merupakan bentuk penebusan dosa PT Adhi Karya Tbk (Adhi) sebagai pemimpin konsorsium.

“Fokus membangkitkan Adhi dari lembah dosa. Memang secara komersial tidak menguntungkan. Tapi yang penting Jakarta terbantu,” tutur Dahlan di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Dahlan menuturkan, selama ini Adhi memiliki citra yang kurang baik di mata masyarakat khusus pasca terlibat skandal ‘kongkalikong’ kasus
Hambalang. Namun di bawah Dirut yang baru yakni Kiswodarmawan, ADHI melakukan berbagai kerja keras dan inovasi untuk membersihkan namanya.

Pada proyek monorel ini, Adhi bersama konsorsium BUMN akan membuktikan peran BUMN membangun moda transportasi masa depan Jakarta. Dahlan sendiri siap membantu Adhi Cs dalam pengembangan monorel yang tanpa dukungan APBD dan APBN ini.

“ADHI akan kordinasi dengan konsorsium karena keuangannya tidak kuat. Saya dukung sepenuhnya. Sekalgus ini penebusan Adhi dengan dosa-dosanya,” tambahnya.

Seperti diketahui konsorsium BUMN yang dipimpin oleh Adhi Karya memang tengah mengajukan pembangunan monorel ke Pemprov DKI Jakarta. Nantinya rute yang dihubungkan yakni Bekasi-Cawang, Cibubur-Cawang dan Cawang-Kuningan. Semua terintegrasi ke Cawang sebagai hub.

Iklan
Kategori:Nasional
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: