Beranda > Sport > Pelatih Irak: Sulit Menembus Pertahanan Indonesia

Pelatih Irak: Sulit Menembus Pertahanan Indonesia

Irak hanya mampu memetik kemenangan 1-0 saat jumpa Indonesia.

 

Kemenangan tipis 1-0 Irak atas Indonesia disyukuri arsitek Irak, Hakeem Shakir. Pasalnya, Irak harus bersusah payah untuk mengalahkan Indonesia di pertandingan pertama Pra Piala (PPA) Asia 2015.

Irak tampil dominan dalam laga di Al Rashid Stadium, Rabu 6 Februari 2013. Sejumlah peluang emas kerap mereka ciptakan sepanjang laga. Namun, Irak harus menunggu hingga menit 64 untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan kesalahan Handi Ramdan, Younus Mahmoud sukses merobek gawang Endra Prasteya.

Shakir tidak menyangkal, timnya sulit melancarkan tekanan karena Indonesia menerapkan strategi ‘parkir bus’.”Ini jelas, pertandingan sulit. Sejak menit pertama, kami harus menghadapi ketatnya pertahanan Indonesia. Ini membuat kami sulit menembus daerah pertahanan mereka.”

Menurut Shakir, skuad Irak saat ini didominasi pemain muda minim pengalaman. Mereka masih perlu belajar mengembangkan permainan.
Ini terlihat dari banyaknya peluang yang tercipta, namun Irak hanya memetik kemenangan tipis 1-0.

“Kami kehilangan banyak kesempatan karena sedikitnya pengalaman pemain. Tapi saya bersyukur kami meraih kemenangan. Mungkin bukan cara terbaik. Namun saya senang dengan poin tiga yang kami dapatkan.”

“Tim ini masih baru dan kami harus menunjukkan, kami tetap memiliki potensi untuk tumbuh. Skuad ini menggambarkan sepakbola Irak di masa depan,” ujar Shakir.

Iklan
Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: