Beranda > Sport > Valentino Rossi Hanya Bidik Tiga Besar

Valentino Rossi Hanya Bidik Tiga Besar

Valentino Rossi Hanya Bidik Tiga BesarValentino Rossi tak mengusung target muluk untuk balapan MotoGP 2013. Baginya, finis di peringkat tiga, dan menjuarai balapan pertama sejak 2010 sudah menjadi hasil yang memuaskan.

Rossi tak pernah mencicipi lagi podium pertama sejak pindah ke Ducati. Terakhir, ia naik podium saat masih berbaju Yamaha pada 2010 silam. Ia mengakui, bagaimana pun rivalnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sulit untuk ditaklukkan.

“Akan sulit untuk bisa sekuat Pedrosa dan Jorge. Tidak hanya sesekali, tapi secara reguler. Dengan menunggang M1, saya akan lebih kompetitif, tapi untuk apa? Posisi keempat, podium, kemenangan? Saya tidak tahu,” kata VR46, dikutip TRIBUNnews.com dari LaGazzettadelloSport, Selasa (5/2/2013).

“Target pribadi saya, tentunya memenangkan Grand Prix pertama saya sejak 2010 lalu. Jika saya tidak menang tapi selalu finis di podium tiap akhir pekan, maka hasil itu sudah lumayan buat saya. Hasil akhirnya nanti, minimal saya bisa meraih posisi tiga besar. Akan tetapi, kemenangan di podium teratas akan tetap menjadi tolok ukur,” kata pembalap yang bulan ini akan menginjak usia 34 tahun itu.

Dua musim belakangan, reputasi VR46 bak diguncang hasil-hasil buruk bersama Ducati. VR46 sendiri mengakui bahwa liarnya Ducati, teramat sulit dijinakkan. Musim ini, Ducati bekerja sama dengan Audi dan akan ditunggangi dua rider berpengalaman, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso.

“Kami (bersama kepala teknisi Jerru Burgess) tak bisa mengadaptasikan motor dengan gaya saya. Begitu pun saya yang juga tak bisa beradaptasi dengan motornya. Saya merasa motornya tak bisa diajak kompromi. Anda akan merasa motor itu tak bisa dikendalikan,” kata VR46.

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

