Beranda > Sport > Tim Putri Djarum Ditemani Reneses ke Semifinal

Tim Putri Djarum Ditemani Reneses ke Semifinal

Djarum “hadiahi” Suryanaga kemenangan di laga terakhir.Lindaweni Fanetri

Kemenangan perdana diperolehB tim putri PB Jaya Raya Suryanaga di penyisihan grup Superliga Badminton 2013. Namun, kemenangan ini tetap tak membuat sang juara bertahan melaju ke semifinal.

Sebaliknya, tim yang dikalahkan Suryanaga, PB Djarum tetap melangkah ke semifinal meski harus kalah 3-2. Laga ini memang tak lagi menentukan bagi kedua tim. PB Djarum tetap mengantongi tiket semifinal setelah di dua pertandingan sebelumnya meraih kemenangan.

Pada laga yang digelar di DBL Arena itu, Djarum memang merotasi pemainnya. Di posisi ganda, Vita Marissa/Meiliana Jauhari dirotasi dengan pasangan baru Annisa Saufika/Gloria Widjaja. Sementara Febby Angguni menggantikan posisi Maria Febe sebagai tunggal ketiga.

“Sebelum pertandingan melawan Suryanaga, kami telah memperhitungkan peluang lolos. Jadi kalau kami kalah melawan Suryanaga tidak mempengaruhi kami untuk lolos ke semifinal. Karena itu kami menyimpan sejumlah pemain inti,” kata Manajer PB Djarum, Fung Permadi.

Meski sudah merotasi pemainnya, tetap saja kekuatan Djarum tak bisa diremehkan. Buktinya, di partai pertama, konsistensi tunggal terbaik putri yang terjun di event dua tahunan ini, Julaine Schenk tetap tidak bisa ditekuk tunggal utama Suryanaga.

Eriko Hirose menyerah dua set langsung 21-10; 21-8. Suryanaga menyamakan kedudukan lewat pasangan peringkat kelima dunia, Mami Naito/Matsuo Szhizuka setelah menang atas pasangan Djarum, Jenna Gozali/Komala Dewi, 21-14; 23-21.

Pada pertandingan ketiga, Lindaweni Fanetri harus berjuang keras untuk menaklukkan tunggal kedua Djarum, Tai Tzu Ying lewat rubber set 21-14;16-21; 9-21. Suryanaga memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah ganda kedua mereka, Lita Nurlita/Variella Aprilsasi Putri mengandaskan perlawanan Annisa Saufika/Gloria Emanuelle Widjaja dua set sekaligus, 21-11; 21-16.

Di partai terakhir, tunggal ketiga Djarum, Febby Angguni berhasil mengalahkan Tike Arieda Ningrum dua set sekaligus 21-16; 21-18.

Bagi Djarum, kekalahan ini adalah yang pertama tapi tetap mengokohkan diri sebagai juara Grup Y dengan dua poin. Sebelumnya, mereka berhasil menumbangkan Renesas dengan skor 4-1 dan KGC Badminton Club dengan skor 3-2.

Sebagai wakil Grup Y, Djarum akan ditemani Renesas Badminton Club yang berhasil mengalahkan KGC Badminton Club.

Kategori:Sport Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: