Beranda > Sport > Waktunya Warriors Tuntaskan Dendam Kepada Beermen

Waktunya Warriors Tuntaskan Dendam Kepada Beermen

Di pertemuan pertama Warriors takluk 53-64.Indonesia Warriors Vs San Miguel Beermen

Wakil Indonesia di pentas Asean Basketball League (ABL) 2013, Indonesia Warriors akan bertemu tim tangguh, San Miquel Beermen. Kedua tim akan bertarung di Ynares Sport Arena, Pasiq, Filipina, Jumat, 8 Februari 2013.

Warriors sejauh ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan tiga kemenangan dari lima laga. Sedangkan Beermen berada di urutan teratas dengan 2 kemenangan dari tiga pertandingan. Satu kemenangan didapat saat bertandang ke markas Warriors, 11 Januari lalu. Dalam laga ini, Warriors takluk dengan skor 53-64.

Pelatih Warriors, John Todd Purves mengatakan, timnya semakin berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Meski sempat kalah di laga perdana melawan Beermen, Mario Wuysang dan kawan-kawan telah menunjukkan banyak peningkatan. Begitu juga dengan pemain pelapis, John Smith yang baru bergabung di awal musim ini menggantikan salah seorang pemain yang cedera.

Menurut Purves, pemain asal Filipina itu sudah semakin padu dengan permainan tim. “Semua pemain dalam kondisi yang baik. Permainan mereka terus meningkat begitu juga dengan mental mereka,” kata Purves. “Meski demikian saya tidak bisa mengatakan kalau kami akan memenangkan pertandingan besok. Tapi saya bisa katakan, kalau kami akan tampil lebih baik.”

Di laga perdana musim ini, Warriors memang kalah dari Beermen. Namun bagi Purves itu bukan masalah besar karena semakin hari permainan timnya semakin baik. Pelatih asal Amerika Serikat itu juga menambahkan bahwa Beermen merupakan tim tangguh yang sulit dikalahkan. “Besok barisan pertahanan kami pasti akan bekerja keras. Karens itu, hari ini kami mencoba untuk memantapkan shooting para pemain agar lebih efektif saat menyerang,” beber Purves.

Latihan terakhir Warriors digelar di Reyes Gym yang tak jauh  dari penginapan para pemain. Dalam latihan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Purves mengasah kempuan shooting para peminnya dengan berbagai variasi serangan.

Sementara itu, mengenai kekuatan tim lawan , asisten pelatih Firman Muljono, menilai ada empat pemain kunci yang pantas diwaspadai. Mereka adalah,  Brian williams, Chris Banchero, Pauliasi Taulava, dan Gabriel Freeman. Menurut Firman, mereka akan menjadi tulang punggung permainan tuan rumah.

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: