Beranda > Sport > Robin van Persie Penampilannya Kinclong Bersama MU

Robin van Persie Penampilannya Kinclong Bersama MU

Robin van Persie Penampilannya Kinclong Bersama MU

MANCHESTER – Robin van Persie buka suara soal performanya yang gemilang bersama Manchester United. Menurut penyerang asal Belanda tersebut, performa gemilangnya diraih berkat latihan fisik yang keras di gym.

Penyerang yang didatangkan dari Arsenal awal musim ini tersebut sudah mencetak 23 gol dari 29 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi. Terakhir, Persie menjebol gawang Everton pada menit 45+1 ketika membawa Manchester United menang 2-0 di Old Trafford, Senin ((11/2/2013) pada lanjutan Premier League.

“Saya bertanding dan mencetak gol terus-menerus, sesuatu yang tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya dan itu semua terjadi berkat kebugaran saya,” kata Persie seperti dikutip TRIBUNnews.com dari Daily Mail.

Persie menuturkan dulu berat badannya hanya 77 kilogram, namun sekarang naik menjadi 81 kilogram. Kenaikan tersebut bukan terjadi karena kegemukan, melainkan otot yang membesar.

“Saya banyak menghabiskan waktu di gym untuk angkat beban. Tubuh saya akhirnya sangat fit dan hasilnya saya menjadi lebih berat dan lebih kuat. Artinya saya lebih kuat untuk bertarung dengan para bek dan saya merasa berada pada kondisi terbaik sepanjang hidup saya,” ungkap pria 29 tahun itu.

Manchester United masih bertarung di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Jadwal pertandingan pun cukup padat sehingga Robin van Persie yang menjadi pemain krusial sangat dibutuhkan untuk selalu fit. Beruntungnya, Persie tidak mengeluhkan hal tersebut.

“Saya juga pulih lebih cepat. Sepekan sebelumnya saya bermain pada hari Rabu dan Sabtu. Hanya ada jeda dua setengah hari antar pertandingan, tapi saya merasa sangat fit dan tidak memiliki masalah melakukan kerja ekstra pada pertandingan,” ujar mantan pemain Feyenord tersebut.

Kategori:Sport Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

