Beranda > Bisnis > Kalla Group Sudah Bahas MoU Monorel Desember 2012

Kalla Group Sudah Bahas MoU Monorel Desember 2012

Kami memang belum membuat perjanjian apa-apa dengan Jakarta Monorail.

Prototype Monorel Milik PT MBW.

Manajemen Hadji Kalla Group sudah membantah mundur dari proyek monorel Jakarta yang dikerjakan PT Jakarta Monorail. Kalla Group mengaku telah membahas nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Jakarta Monorail pada Desember 2012.

“Tapi, memang, kami belum membuat perjanjian apa-apa dengan Jakarta Monorail,” kata Sekretaris Perusahaan Kalla Group, Andi Asmir, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.

Pernyataan Andi itu untuk menegaskan komitmen Kalla Group dalam pembangunan monorel di ibu kota. Sebab, belakangan, Jakarta Monorail yang awalnya akan menggandeng Kalla Group, mengumumkan telah menggandeng Ortus Group sebagai pemegang saham terbesar proyek monorel itu.

“Bagaimana kami akan mundur jika kesepakatan saja belum terjadi,” katanya.

Sebelumnya, Kalla Group, juga menyatakan telah menyiapkan konsep dan pendanaan untuk merealisasikan komitmen tersebut. Hadji Kalla Group meluruskan pemberitaan yang menyatakan mereka mundur dari proyek monorel Jakarta, akibat masuknya investor baru ke PT Jakarta Monorail.

Sementara itu, Ortus Group adalah perusahaan yang dimiliki Edward Soeryadjaya. Bahkan, Ortus telah bersedia menggelontorkan dana US$30 juta atau sekitar Rp288 miliar untuk memulai proyek transportasi massal itu.

Direktur Pengembangan Operasi Ortus Group, Banyu Biru Djarot, menyatakan kesiapannya memulai megaproyek yang saat ini telah terkatung-katung lama. “Kalau Gubernur Jokowi meminta kami groundbreaking, besok pun kami siap,” kata Banyu kepada VIVAnews di kantornya, Jalan Teluk Betung, Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.

Kategori:Bisnis Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: