Beranda > Nasional > Lacak Aset Hilang, Pemprov DKI Gandeng BPKP dan BPK

Lacak Aset Hilang, Pemprov DKI Gandeng BPKP dan BPK

Kerjasama dibutuhkan guna mendata ulang aset Pemprov DKI.

Sekitar 60 persen aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diklaim hilang akibat kalah dalam perkara kepemilikan hak di pengadilan.

Sekitar 60 persen aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diklaim hilang akibat kalah dalam perkara kepemilikan hak di pengadilan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku sudah bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendata ulang aset-aset yang dimiliki Pemprov DKI.

“Kita sudah perintahkan pansus-pansus. Sudah kita perintahkan untuk lacak,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2013.

Ahok menambahkan, Pemprov akan terus menginvestigasi aset-aset DKI yang hilang. Kata dia, hilangnya aset-aset tersebut dipastikan bukan di masa pemerintahan Jokowi-Ahok.

Ya bisa saja kita lagi cari. Pasti kalau betul hilang kan bukan kami yang hilangin. Memang tiga bulan kami yang hilangin?” ucapnya.

Sebelumnya, Ida Mahmudah menyebutkan masih banyak gedung wali kota, kecamatan, dan kelurahan milik Pemprov DKI Jakarta yang belum memiliki sertifikat. Menurutnya, kantor-kantor di DKI yang tidak ada sertifikat diperkirakan sekitar 60 persen.

Kategori:Nasional
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: