Beranda > Sport > Puas Hasil Seri, Fergie Juga Puji De Gea

Puas Hasil Seri, Fergie Juga Puji De Gea

Madrid – Sir Alex Ferguson memuji penampilan timnya saat mampu mengimbangi Real Madrid, terkhusus David De Gea yang tampil luar biasa. Ia pun puas ‘Setan Merah’ membawa pulang hasil seri.

MU dalam kondisi tak diunggulkan saat melakoni laga leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB, kontra Madrid. Sejak awal laga mereka berada di bawah tekanan tuan rumah.

Namun mereka mampu unggul lewat gol Danny Welbeck di menit 20 sebelum 10 kemudian Cristiano Ronaldo menjebol jala mereka. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga laga usai.

Jika ditilik dari statistik (MU mendapat 28 tembakan dengan delapan on goal), The Red Devils pantas berterima kasih kepada De Gea yang sangat sibuk malam itu menahan gempuran para pemain Madrid yang begitu bernafsu mencetak gol, salah satunya penyelamatan dengan kaki dari tendangan Fabio Coentrao di babak kedua.

“David De Gea membuat tiga atau empat penyelamatan luar biasa tapi kiper mereka membuat penyelamatan hebat di menit terakhir dan tembakan Robin van Persie mengenai mistar. Yang membuatku kecewa adalah kami terlalu membiarkan mereka mengembangkan permainan di babak pertama dan bisa dengan mudahnya memainkan bola di daerah kami, itu merugikan kami,” analisa Fergie di BBC.

Toh kekecewaan Fergie itu terbayar dengan modal hasil seri 1-1 untuk melakoni laga kedua di Old Trafford tiga pekan mendatang. Dengan begini hasil seri tanpa gol sudah membawa MU lolos ke perempatfinal dan catatan baik mendukung MU ketika mereka 17 kali lolos dari 19 laga knockout ketika mereka tak kalah di leg pertama.

“Kami membuat perubahan di babak kedua dan menempatkan Danny Welbeck di dekat Xabi Alonso dan itu membuat perbedaan besar dalam hal jalannya pertanidngan serta membuat kami lebih baik di babak kedua,” sambungnya.

“Kami tidak menguasai bola seperti yang kami inginkan tapi kami sangat puas. Para pemain begitu bersemangat dan kami punya peluang besar di Old Trafford (untuk lolos).”

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: