Beranda > Bisnis > Bank Mandiri Suntik Anak Usaha Krakatau Steel Rp537 Miliar

Bank Mandiri Suntik Anak Usaha Krakatau Steel Rp537 Miliar

Perseroan terus memperoleh dukungan dari sektor perbankan.

Pelabuhan Peti Kemas Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta

PT Krakatau Bandar Samudera, anak usaha PT Krakatau Steel Tbk yang bergerak di bisnis jasa pelabuhan, mendapat suntikan dana sebesar Rp537 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk.

“Pemberian layanan perbankan dari Bank Mandiri ini dilakukan dalam rangka mendukung proyek ISM (integrated steel mill) 3MTPY (3 metric ton per year) PT Krakatau Posco,” tutur Direktur Keuangan Krakatau Bandar Samudera, Dwi Soehardjo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 18 Februari 2013.
Selain pengembangan pelabuhan untuk mendukung proyek ISM 3MTPY Krakatau Posco tersebut, menurut Dwi, perseroan juga tengah meningkatkan kapasitas bongkar muat pelabuhan dengan total investasi sebesar Rp746 miliar.
Hal itu, dia menambahkan, pertama, meliputi pembangunan Dermaga 6 yang terdiri dari Jetty 200.000 DWT, 2 Ship Unloader, dan Conveyor 3000 TPH. Kedua, pembangunan Dermaga 5. Ketiga, pembangunan Dermaga 3 dan jalan akses.
Menurut Dwi, proyek investasi ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas bongkar muat pelabuhan menjadi 25 juta ton per tahun dari sebelumnya 10 juta ton per tahun. “Saat ini, pembangunan sedang dilaksanakan dan ditargetkan rampung pada Desember 2013,” ujarnya.
Dengan adanya komitmen pendanaan berupa kredit investasi dari Bank Mandiri, dia mengakui, hal itu menunjukkan bahwa perseroan terus memperoleh dukungan dari sektor perbankan.
Di sisi lain, Dwi melanjutkan, kerja sama dengan Bank Mandiri ini sekaligus menunjukkan komitmen Krakatau Bandar Samudra dalam meningkatkan layanan di sektor infrastruktur, khususnya bisnis kepelabuhanan.
Sebab, dia mengaku bahwa sektor ini menjadi salah satu kebutuhan utama dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung program pemerintah dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

“Ke depan, kami akan melakukan berbagai inovasi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, dalam memberikan dan meningkatkan layanan jasa kepelabuhan guna mendukung percepatan pembangunan nasional,” tutur Dwi.

Iklan
Kategori:Bisnis Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: