Beranda > Bisnis > GE Investasi Rp2,8 Triliun di Indonesia

GE Investasi Rp2,8 Triliun di Indonesia

Lima tahun ke depan, GE akan mengembangkan pusat kajian teknologi.

Logo General Electric

Perusahaan asal Amerika Serikat, General Electric (GE), menginvestasikan dana US$300 juta atau sekitar Rp2,8 triliun untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

CEO GE Indonesia, Handry Santriago, menyatakan bahwa investasi ini akan memperkuat bisnis GE di Indonesia dalam mengembangkan teknologi konten lokal serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Kami mengalokasikan dana sebesar US$300 juta kepada Indonesia untuk lima tahun ke depan,” ujar Handry di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.

Dalam hal ini, lanjut Handry, GE akan bekerja sama dengan tiga BUMN, yaitu PT Garuda Indonesia, PT PLN, dan Pertamina untuk mengembangkan GE Learning and Technology Center yang akan berfungsi sebagai pusat pengembangan kepemimpinan dan teknik, serta alih teknologi untuk teknologi terapan dari GE.

Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri oleh Chairman dan CEO GE Jeff Immelt, CEO GE Indonesia Handry Santriago, Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Dirut PLN Nur Pamudji, dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: