Beranda > Bisnis > Gedung Pertemuan Terbesar Asia Tenggara Dibangun di BSD

Gedung Pertemuan Terbesar Asia Tenggara Dibangun di BSD

Kapasitasnya hingga empat kali convention hall di Kemayoran, Jakarta.

Pembangunan gedung di Jakarta

PT Dyandra Media International berniat membangun gedung pertemuan (convention hall) terbesar di Asia Tenggara. Gedung itu dinamai Indonesia International Expo dan akan dibangun di BSD, Tangerang Selatan, Banten. 

Nilai investasi gedung itu sebesar Rp2,1 triliun dan akan memiliki kapasitas tiga hingga empat kali lebih besar dari convention hall di Kemayoran, Jakarta. “Kami tidak punya hall sebesar Singapura, Malaysia, dan Thailand,” kata Direktur Operasional Dyandra Media International, Danny Budiharto, di JCC Senayan Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.
Ia menjelaskan, potensi bisnis meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) di Indonesia masih cukup besar. Pertumbuhan bisnis itu di antaranya akan ditopang kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.
Pada 2012, jumlah kunjungan turis asing ke Indonesia baru mencapai 8 juta orang dan tahun ini ditargetkan naik menjadi 9 juta.
Danny pun optimistis, ke depan, Indonesia masih memiliki potensi yang lebih tinggi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing. “Bayangkan, Malaysia yang sudah kedatangan turis asing hingga 20 juta orang,” ujarnya.
Direktur Utama Dyandra, Lilik Oetama, menambahkan, permintaan untuk ruang pameran dengan kapasitas tampung besar terus meningkat. Dengan kondisi tersebut, perusahaan memutuskan untuk membangun gedung pertemuan terbesar di Indonesia.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: