Beranda > Sport > 5 Fakta Menarik Saat Barcelona Dipecundangi Milan

5 Fakta Menarik Saat Barcelona Dipecundangi Milan

Ini adalah kekalahan terbesar Barcelona sejak Januari 2011.

Barcelona ditekuk AC Milan 0-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu 20 Februari 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Berikut ini adalah 5 fakta menarik usai kekalahan Barcelona seperti dikutip dari Infolivestrada.

1. Barcelona tidak pernah kalah di pertandingan Eropa lebih dari satu gol sejak semifinal Liga Champions 2009/2010. Ketika itu Barcelona kalah 1-3 dari Inter Milan, dan terjadi di stadion yang sama dini hari tadi (San Siro).

2. Ini adalah kekalahan terbesar Barcelona sejak ditekuk Real Betis 1-3 pada ajang Piala Raja, 19 Januari 2011. Sejak dikalahkan Betis, Barcelona tidak pernah kalah lebih dari satu gol sepanjang 132 pertandingan resmi.

3. Untuk kali kedua musim ini Barcelona gagal mencetak gol. Dari 39 pertandingan resmi musim ini, Azulgrana hanya sekali gagal mencetak gol, yakni ketika bermain imbang 0-0 melawan Benfica di babak grup Liga Champions, 5 Desember 2012.

4. Statistik tidak menguntungkan Barcelona untuk lolos ke babak perempat final. Sepanjang sejarah kompetisi Eropa, hanya 18,6 persen tim yang lolos ke babak selanjutnya setelah kalah 0-2 di leg pertama.

5. Klub-klub Italia punya sejarah bagus di pentas Eropa jika meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama di kandang (46-9). Tim Italia terakhir yang gagal melaju ke babak selanjutnya meski menang 2-0 di leg pertama adalah Milan pada perempat final Piala UEFA 1995/1996. Ketika itu Rossoneri menang 2-0 di kandang, kemudian kalah 0-3 dari Girondins Bordeaux. Saat itu Bordeaux masih diperkuat legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Iklan
Kategori:Sport Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: