Beranda > Nasional > Keindahan Pulau Moyo Di Nusa Tenggara Barat

Keindahan Pulau Moyo Di Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo termasuk kawasan exlusif karena dikelola hanya oleh satu Resort yaitu Amanwana. Menawarkan keindahan dan keaslian alam membuat Pulau Moyo banyak diminati oleh wisatawan asing yang mencari ketenangan dalam berlibur dan berbulan madu .

Jika ingin benar-benar merasakan dunia milik berdua, tak ada salahnya memilih Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, sebagai tempat bulan madu. Daerahnya masih sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang lengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami.

Berada 2,5 km dari pulau Sumbawa dan termasuk dalam kabupaten Sumbawa Besar provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Moyo adalah salah satu objek wisata kelas dunia yang ada di Indonesia. Wisatawan mancanegara seperti Lady Diana dan Mick Jagger pernah diberitakan berlibur di Pulau ini.

Hutan tropis pulau Moyo merupakan habitat kawanan rusa, sapi liar, babi hutan dan burung gosong (megapodius) yang dilindungi, juga terdapat air terterjun bertingkat mata jitu. Wisata baharinya menyediakan panorama bawah laut yang indah untuk kegiatan menyelam (Snorkling dan Skuba diving), bahkan mulai dari dermaga pulau moyo sudah dapat dilihat ribuan ikan kecil. Objek wisata yang ditawarkan oleh Pulau Moyo cukup beragam diantaranya wisata air terjun, aneka burung langka dan keindahan bawah lautnya tentunya dengan didukung oleh akomodasi dengan standard internasional.

Pulau Moyo juga menawarkan keindahan alam bawah laut. Hampir keseluruhan pulau dikelilingi karang yang masih dalam keadaan baik dan belum rusak. Hiu dengan panjang kurang lebih dua meter, anemon, pelagik, belut, groupers bahkan manta, semua ada. Bila Anda ingin diving, Anda bisa melakukannya di sekitar Pulau Medang, yang terletak di Barat Laut Pulau Moyo.
Daerahnya masih sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang lengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami. Kondisi airnya secara umum jernih dan khususnya dibagian yang dangkal penetrasi sinar matahari dapat mencapai dasar perairan, hal tersebut memungkinkan pertumbuhan berbagai biota dasar perairan menjadi subur.

Pulau Moyo juga merupakan “surga” bagi pencinta burung. Dari 124 spesies burung yang terdapat di Sumbawa, 86 jenis di antaranya berada di pulau ini. Spesies burung langka juga bisa anda temukan di sini. Diantaranya adalah Kakatua berkepala kuning serta burung Gosong. Burung yang terakhir, memang unik karena mengandalkan tanaman dan ranting untuk menghasilkan panas selama masa inkubasi telurnya.

Tenda-tenda cantik berwarna putih dengan bernuansa minimalis terlihat menyempil di antara pepohonan. Tenang saja, tenda-tenda ini tidak seperti tenda kemah pada umumnya. Amanwana sudah menyulap Interior dan eksterior tenda ini dengan sangat apik. Wisatawan tidak akan pernah berpikir, dirinya sedang berada di tengah hutan.

Aroma segar embun yang menempel di dedaunan serta bisikan-bisikan halus dari pepohonan yang tertiup angin, seakan mengantarkan Anda dalam keramahan Pulau Moyo. Hijaunya hutan alami Moyo, menjadi wallpaper cantik di pekarangan kamar Anda.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan saat berada di lokasi ini. Mulai dari trekking, diving, sampai berlayar bisa dilakukan di sini. Hutan Pulau Moyo ini juga dihuni oleh hewan-hewan liar. Tapi tenang saja, Hewan-hewan seperti monyet, rusa, dan lain-lain tidak akan menggangu kenyamanan Anda berlibur.

Hari-hari di Pulau Moyo ini bisa Anda habiskan dengan bersantai bersama pasangan Anda di pinggir laut. Jejeran kursi malas sudah menanti dan siap mengantarkan Anda ke dalam mimpi indah. Laut yang biru dan jernih pun menjadi “TV Plasma” super jernih yang menyajikan panorama Laut Flores nan cantik.

Sesekali Anda juga akan melihat kapal-kapal khusus yang sedang berpesiar. Bosan duduk-duduk saja, Anda bisa mengajak Si Dia untuk diving bersama. Taman laut yang mengelilingi Amanwana ini juga dikenal sebagai arena dengan spot diving terbaik. Puas bercumbu dengan keindahan taman lautnya Anda bisa bersantai di atas kapal boat dan menikmati kehangatan sang mentari.

Gallery Pulau Moyo :

3 pulau moyo11 pulau moyo

pulau moyo7 pulau moyo4 pulau moyo10

pulau moyo6

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: