Beranda > Etnis Batak, Nasional > KONI Apresiasi Purba Hinalang CUP 2013

KONI Apresiasi Purba Hinalang CUP 2013

PURBA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Simalungun mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Purba Hinalang CUP 2013. Kegiatan yang akan digelar dalam 3 tahun berturut-turut ini akan menciptakan atlet yang profesional.

Hal ini dikatakan Ketua KONI Simalungun, Pardomuan N Simanjuntak beberapa waktu lalu saat bertemu Ketua Panitia Pelaksana Purba Hinalang Cup 2013, Sendi Warto Purba. Kepada Metro, Sendi Purba, Rabu (20/2) mengatakan, Ketua KONI Simalungun, Pardomuan N Simanjuntak menilai panitia pelaksana Purba Hinalang CUP 2013 semakin serius membangun dan meningkatkan olah raga kepada masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Kata Pardomuan, kita sadar olahraga merupakan cikal bakal menuju jiwa dan tubuh yang sehat. Sebab dengan semakin rajin berolahraga maka tubuh dan jiwa akan makin sehat. Saat masyarakat sibuk dan tekanan ekonomi makin keras, sangat jarang masyarakat yang menyempatkan diri berolahraga.

Demi menghilangkan rasa penat, banyak yang meminum minuman keras, menikmati narkoba. Padahal tanpa disadari, apabila hal ini dibiarkan, maka generasi muda akan makin hancur dan takkan bisa diharapkan membangun Simalungun.

“Purba Hinalang CUP 2013 merupakan inisiatif masyarakat untuk membantu Pemkab Simalungun mengembangkan olahraga. Dengan kegiatan ini, masyarakat semakin terpanggil untuk berolahraga, dan mengurangi kegiatan negatif di tengah masyarakat,” kata Sendi menirukan sambutan Pardomuan.

Pardomuan menghimbau agar Masyarakat Simalungun bisa semakin giat menggalakkan kegiatan olahraga, baik itu olahraga masyarakat maupun olahraga profesional. Memang, tak semua lapisan mengerti dengan peraturan olahraga, namun bila semakin sering mengikutinya maka dengan sendirinya pengetahuan tentang olahraga akan datang secara sendirinya.

Pardomuan mengakui, keberadaan dana di APBD yang dianggarkan melalui KONI sangat kecil dan terbatas. Namun masyarakat diharapkan jangan terlalu berpatokan ke sumber dana tersebut. Mulailah dengan niat tulus untuk membangun olahraga dan pasti ada jalan keluarnya.

“Masalah memikirkan besaran dana untuk membangun olah raga di Simalungun adalah urusan DPRD dan tugas masyarakat yang penting mau berolah raga. Sekecil apapun dananya untuk membangun olahraga, kalau KONI punya kemauan, maka olahraga akan terus makin maju dan berprestasi,” kata Pardomuan ditirukan Sendi.

Untuk Kegiatan Purba Hinalang CUP 2013 sendiri, kata Sendi, rencananya digelar mulai Juni dan berakhir Agustus 2013 yang akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, seperti sepak bola, catur, bulu tangkis, tarik tambang dan maraton.

Terkait mengenai kebutuhan dana, kegiatan Purba Hinalang CUP 2013 membutuhkan dana lebih kurang Rp190 juta. “Panitia berusaha memeroleh dana dari berbagai pihak, baik pribadi, swasta maupun pemerintah,” ujarnya.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: