Beranda > Bisnis > Rothschild Kalah di Bumi Plc

Rothschild Kalah di Bumi Plc

“Sangat tidak mungkin kami akan berhasil.”

Nathaniel Rothschild

Pengusaha finansial Inggris, Nathaniel Rothschild, kalah dalam upayanya mengganti direksi Bumi Plc dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di London, Kamis 21 Februari 2013. Dengan demikian, Grup Bakrie tetap menempatkan perwakilannya di jajaran direksi salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di dunia itu.

Seperti dilaporkan kantor berita BBC, Chairman Bumi Plc, Samin Tan, selamat dari mosi pelengseran, namun ia kemudian mengumumkan akan mengundurkan diri.

Rothschild yang semula ingin menyetir Bumi Plc sepenuhnya, berusaha memecat 12 dari 14 anggota Dewan Direksi, termasuk CEO dan Chairman Bumi Plc. Ini bagian dari upaya Rothschild untuk menguasai Bumi Plc sepenuhnya dan menyingkirkan kelompok Bakrie.

Namun, Rothschild akhirnya tak berdaya dalam pertempuran pengaruh ini setelah mayoritas pemegang saham menolak proposalnya itu.

Sebelum RUPSLB dimulai, Rothschild berbalik pesimistis dan mengatakan bahwa rapat pemegang saham Bumi Plc dia perkirakan tidak akan mendukung anggota dewan direksi baru yang diajukannya. Agenda perombakan direksi ini merupakan usulan Rothschild, semula untuk menggulingkan 12 dari 14 anggota direksi Bumi Plc.

“Sangat tidak mungkin kami akan berhasil menempatkan semua wakil kami di Dewan Direksi,” kata Rothschild kepada CNBC. “Mungkin sulit bagi kami untuk menang,”

Iklan
Kategori:Bisnis Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: