Beranda > Bisnis > Rothschild: Sulit bagi Kami untuk Bisa Menang

Rothschild: Sulit bagi Kami untuk Bisa Menang

Bumi Plc menggelar RUPSLB hari ini untuk membahas perombakan direksi.

Nathaniel Rothschild

Salah satu pendiri Bumi Plc, Nathaniel Rothschild, mengatakan mayoritas pemegang saham diperkirakan tidak akan mendukung resolusinya untuk menempatkan anggota Dewan Direksi baru yang diajukannya. Hari ini, Kamis 21 Februari 2013, Bumi Plc menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak susunan direksi perseroan.

Agenda perombakan direksi itu merupakan usulan Rothschild untuk menggulingkan 12 dari 14 direktur saat ini.

“Sangat tidak mungkin kami akan berhasil menempatkan semua perwakilan kami di Dewan Direksi,” kata Rothschild dengan nada pesimistis kepada CNBC. “Mungkin sulit bagi kami untuk menang.”

OJK tunggu hasil RUPSLB

Sementara itu, di dalam negeri, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal dan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida, mengatakan OJK menunggu laporan mengenai hasil RUPSLB Bumi Plc yang digelar Kamis di London, Inggris.

Hasil RUPSLB itu akan menentukan langkah apa yang akan ditempuh OJK selaku regulator pasar modal. Terutama, menyangkut kewajiban perusahaan tambang yang berbasis di London itu di Indonesia, apabila terjadi perubahan pengendali pada anak usahanya.

Selain pengajuan usulan perombakan direksi yang disampaikan salah satu pemegang saham Bumi Plc, Nathaniel Rothschild, RUPSLB juga membahas rencana pembelian kembali saham anak usaha Bumi Plc di Indonesia, PT Bumi Resources Tbk (BUMI), oleh Grup Bakrie.

“Untuk bisa tahu ada atau tidaknya perubahan pengendali, tergantung hasil RUPSLB hari ini,” ujar Nurhaida di kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia, saham Bumi Resources melemah Rp60 (6,12 persen) ke posisi Rp920, setelah sebelumnya melonjak secara signifikan menembus Rp1.000.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: