Beranda > Kesehatan > Cara Sehat Mengolah Pasta

Cara Sehat Mengolah Pasta

Cara Sehat Mengolah Pasta

Pasta adalah makanan asal Italia yang juga banyak digemari masyarakat Indonesia.
Pasta yang dapat diberi berbagai macam topping ini menjadikannya hidangan yang mudah, sederhana, dan lezat.
Namun, di zaman dimana sekarang masyarakat menjadi lebih kritis mengenai kandungan gizi sebuah hidangan, pasta menjadi hidangan yang mendapatkan nilai buruk.
Pasta yang terkenal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, dianggap membahayakan bagi kesehatan dan berat tubuh.
Berikut tips dalam mengolah pasta seperti dilansir fitsugar.com.
Perhatikan Porsi
Melihat kebudayaan Italia yang murah hati untuk berbagi makanan, banyak berbagai restoran Italia ikut mengadopsi budaya ini. Penyajian jumlah pasta yang cukup banyak dapat menjadikan kandungan gizinya tak seimbang. Oleh karena itu, perhatikan banyak porsi yang Anda makan..

Hindari Saus Krim
Kalori yang dihasilkan pasta yang dicampurkan butter dan keju dapat menjadi berlipat ganda. Sajikan pasta dengan saus dari anggur putih atau anggur merah, dimana saus ini menjadikan hidangan pasta lebih sehat dan terasa lebih lezat.

Batasi Penggunaan Keju
Apalah artinya hidangan pasta tanpa keju? Pastinya terasa seperti makan sayur tanpa garam bukan? Namun, menikmati hidangan pasta dengan keju dapat dengan mudah menambah jumlah kandungan kalori dan lemak. Oleh karena itu, batasi penggunaan keju yang akan dicampurkan pada hidangan pasta. Cara paling mudah jadikan keju sebagai taburan bukan bahan campuran pasta.

Perbanyak Sayuran
Menikmati pasta dalam jumlah banyak pastinya mengenyangkan. Namun, hal ini cukup membahayakan kesehatan Anda. Selain itu karbohidrat hanya akan mengenyangkan perut Anda untuk sementara waktu, sehingga Anda akan lapar dalam waktu sangat dekat. Oleh karena itu, tambahkan cukup banyak sayur dalam hidangan pasta untuk melengkapi kandungan gizinya.

Perbanyak Protein
Hidangan pasta pastinya akan terlihat lebih lezat apabila ditambahkan dengan kacang, ayam atau kalkun sebagai campuran. Selain hidangan pasta yang dicampurkan dengan bahan makanan tersebut menjadi lebih lezat, tetapi juga sehat. Hal ini disebabkan karena bahan makanan tersebut memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dimana menjadikan Anda tetap kenyang dalam waktu cukup lama dan memiliki energi lebih banyak.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: