Beranda > Sport > Spektakuler, Madrid Cukur Barca di Camp Nou

Spektakuler, Madrid Cukur Barca di Camp Nou

Madrid sikat Barcelona 3-1

Barcelona : Real Madrid memastikan satu tempat di final Copa del Rey. Di luar dugaan, Madrid menang telak 3-1 atas Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (27/2/13) dinihari WIB. Dengan demikian, skuat besutan Jose Mourinho ini unggul agregat gol 4-2 sebab pada laga pertama di Stadion Santiago Bernabeu berakhir imbang 1-1.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barca langsung tampil menekan. Laga baru berlangsung dua menit, Lionel Messi sudah mengancam gawang Diego Lopez. Namun, sepakan Messi menyambut umpan silang mendatar Pedro masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang Madrid. Pada menit ketujuh, giliran Cesc Fabregas yang mendapat peluang. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan Lopez.

Keasyikan menyerang, Barcelona pun lengah. Lewat serangan balik, Ronaldo dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti dan dijatuhkan Gerard Pique. Wasit Alberto Undiano pun langsung menunjuk titik putih. Ronaldo yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya. 1-0 untuk Madrid.

Barcelona mencoba membalas. Tapi, barisan pertahanan Madrid sulit ditembus. Hal ini membuat Messi, Fabregas, dan Iniesta mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, tidak satu pun yang menemui sasaran. Begitu juga dengan tendangan bebas Messi di pengujung babak pertama, masih tipis di samping kiri tiang gawang.

Di babak kedua, Barca yang bermain lebih menyerang masih kesulitan menembus pertahanan Madrid. Sementara Madrid masih mengandalkan serangan balik. Di menit 49, Fabio Coentrao yang tak terkawal menerima umpan jauh dari Sami Khedira dan membawa bola hingga kotak penalti. Sayang, sepakannya dengan mudah diamankan kiper Jose Pinto.

Barca membalas di menit 52. Menyambut umpan Dani Alves, Sergio Busquets melepaskan tendangan keras ke gawang Madrid. Akan tetapi, masih bisa ditepis Lopez. Bola muntah langsung dibuang Khedira dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lima menit berselang, publik Camp Nou kembali terdiam. Sapuan Khedira mampu dikejar Angel di Maria. Setelah mengelabui Carles Puyol, gelandang sayap asal Argentina itu melepaskan tendangan ke gawang Barca. Kiper Pinto memang dapat menghalaunya, namun bola jatuh ke Ronaldo. Dengan sekali kontrol dengan dada, Ronaldo dengan dingin melepaskan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Barca untuk kali kedua.

Tertinggal dua gol, Asisten Pelatih Barcelona Jordi Roura memainkan David Villa dan Cristian Tello menggantikan Fabregas serta Pedro untuk mengejar defisit gol. Namun, justru Madrid yang kembali menjebol gawang Barca. Menyambut sepak pojok Ozil, Raphael Varane yang tidak terkawal dengan mudah menyundul bola ke gawang. Gol ini sama seperti dengan gol yang dibuat Varane di leg pertama.

Unggul 3-0, Mourinho menarik keluar Ozil dan Xabi Alonso untuk memainkan Pepe serta Michael Essien guna memperkuat pertahanan. Tapi, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol di menit 89. Umpan teroboasan Iniesta dengan baik dikonversi menjadi gol oleh Jordi Alba. Skor 3-1 tidak berubah hingga jeda.

Di final, Madrid menunggu pemenang Sevilla melawan Atletico Madrid yang leg kedua baru akan digelar Kamis (28/2/13) besok. Di leg pertama, Atletico menang 2-1.

Susunan PemainBarcelona (4-3-3): 13-Jose Manuel Pinto; 2-Dani Alves, 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 6-Xavi (Thiago 74), 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas (Villa 59); 17-Pedro (Tello 71), 10-Lionel Messi, 8-Andres Iniesta

Pelatih: Jordi Roura (asisten)

Real Madrid (4-2-3-1): 25-Diego Lopez; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao; 14-Xabi Alonso, 6-Sami Khedira; 22-Angel Di Maria, 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 20-Gonzalo Higuain (Callejon 71)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: