Beranda > Sport > 5 Manajer yang Pernah “Mengamuk” kepada Wartawan

5 Manajer yang Pernah “Mengamuk” kepada Wartawan

Kejadian ini terakhir dilakukan Rafael Benitez.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez mengungkapkan kekecewaannya terhadap fans dan manajemen tim. Hal tersebut dilakukannya dalam acara konferensi pers usai Chelsea mengalahkan Middlesbrough di babak V Piala FA, Rabu 27 Februari 2013.

Kesal karena pendukung Chelsea terus-terusan menentangnya, dengan nada tinggi manajer asal Spanyol ini mengatakan jika mereka hanya sekumpulan orang yang punya agenda sendiri.

Kemarahan Rafa ketika melakukan konferensi pers bukan yang pertama kalinya terjadi di Premier League. Beberapa manajer papan atas lainnya pernah “mengamuk” dalam sesi menjawab pertanyaan wartawan itu.

Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya versi Daily Mail:

1. Joe Kinnear – Oktober 2008 (Newcastle United)
Baru 4 hari menjabat sebagai manajer interim Newcaste, Kinnear sudah menghiasi media-media di Inggris karena melakukan sumpah serapah sebanyak 52 kali di konferensi pers. Dia juga mengkritik media karena menuduh dirinya tidak hadir di sesi latihan pertamanya sebagai manajer. “Anda sudah melewati batas, persetan dengan Anda,” ujarnya saat itu.

2. Kevin Keegan – Mei 1996 (Newcastle United)
Keegan yang saat itu menjabat sebagai manajer Newcastle United kesal dengan pernyataan manajer Manchester United, Alex Ferguson yang mengatakan jika MU hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa meraih trofi juara EPL. Usai pertandingan, Keegan menumpahkan kekesalannya ke wartawan yang mewawancarainya.

3. Ron Atkinson – Maret 1996 (Coventry City)
Atkinson yang ketika itu menjabat sebagai manajer Coventry City marah kepada dua komentator Sky, Andy Gray dan Richard Keys karena mengatakan dia tidak bisa membawa klub ke luar dari zona degradasi. “Anda silahkan terus berbicara dan bermain dengan mikrofon Anda. Tapi, jika pemain saya bermain buruk, saya akan menyingkirkan mereka, tapi bukan karena kami terdegradasi. Terima kasih kawan, selamat malam.”

4. Sir Alex Ferguson – Desember 2008 (Manchester United)
Ketika itu berita kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid ramai dibicarakan. Situasinya semakin memanas ketika Direktur Madrid, Pedro Trapote mengklaim CR7 sudah setuju bergabung dengan Madrid di musim panas. Sontak hal ini membuat Fergie kesal.
“Apakah Anda berpikir saya akan melakukan negoisasi dengan mafia? Tidak akan. Belum ada persetujuan antara kedua klub,” ujarnya kesal.

5. Arsene Wenger – Februari 2013 (Arsenal)
Yang terbaru tentu saja kasus Wenger. Ketika melakukan konferensi jelang laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich. Seorang wartawan mengatakan jika Wenger mendapatkan perpanjangan kontrak usai kalah dari Blackburn Rovers di Piala FA.
“Informasi itu tidak benar dan saya sudah bekerja di Inggris selama 16 tahun. Dan saya berhak mendapatkan kredit lebih dibanding terus-terusan dicerca. Apakah berita itu datang ketika kami kalah di suatu pertandingan? Anda pikir saya seorang idiot? Kebohongan itu hanya untuk merusak mental kami.” (one)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: