Beranda > Sport > 5 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Madrid

5 Pemain yang Berpeluang Merapat ke Madrid

Madrid saat ini sedang ingin kembali membangun Los Galacticos.

Kebijakan transfer Real Madrid bisa dibilang jauh dari fantastis selama dibawah kendali Jose Mourinho. The Special One lebih banyak memanfaatkan kekuatan yang ada dan memolesnya.

Namun, berkurangnya ketajaman Los Blancos musim ini membuat gelar La Liga sangat sulit untuk mereka kejar. Barcelona pun berhasil kembali berlari sendirian di puncak klasemen.

Performa Madrid di Liga Champions pun tidak semenakutkan musim lalu. Menghadapi tim-tim papan atas, pasukan Santiago Bernabeu cukup kesulitan. Melihat hal ini, presiden Madrid, Florentino Perez pun siap kembali membangun skuad Los Galactico yang digelimangi bintang.

Untuk merebut dominasi pada musim depan, Madrid nampaknya siap kembali membuat transfer sensasional. Siapa pemain-pemain yang bisa merapat ke ibukota Spanyol musim depan? Ini dia daftarnya, menurut Bleacher Report:

1. Neymar (Santos)

Salah satu pemain yang paling diinginkan klub-klub besar Eropa. Meski kemampuannya di benua biru masih nol, pemuda 21 tahun ini sudah disebut-sebut sebagai “Pele baru”. Kemampuannya menggiring bola dan naluri mencetak golnya jadi alasan.

Sempat hampir merumput dengan Chelsea pada 2011 lalu, Neymar akhirnya menolak transfer sebesar £25 juta dengan menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub Brasil, Santos, sampai 2014.

Namun, usaha Madrid untuk mendapatkan Neymar tidak mudah. Selain dana besar, pemain berambut mohawk ini juga jadi incaran Barcelona, Manchester City maupun Bayern Munich.

2. Isco (Malaga)
Anda mungkin tidak mengenal Roman Alarcon Suarez. Namun, saat disebut Isco pasti aksinya di lapangan hijau langsung terbayang. Masih berusia 21 tahun, Isco sukses mendongkrak permainan Malaga.

Isco bergabung dengan Malaga pada Juni 2011 setelah gagal di Valencia dengan banderol hanya 6 juta. Namun, harganya saat ini meroket sampai £25 juta.

Madrid sendiri sudah menjadi korban kehebatan Isco. Tim asuhan Jose Mourinho itu dipaksa bertekuk lutut 2-3 saat bertandang ke Malaga. Etos kerjanya, punya kecepatan, dan visinya membuat Isco jadi gelandang yang komplet.

Ia pun sempat menyatakan siap meninggalkan Malaga jika bisa memberikan keuntungan finansial buat klubnya itu.

3. David De Gea (Manchester United)

De Gea sempat kurang bersinar pada awal musim ini. Tapi perlahan kiper yang didatangkan dengan harga £18 juta ini mulai tampil konsisten. Posisi penjaga gawang utama pun jatuh ke tangannya dalam beberapa laga terakhir.

Kemampuan kiper binaan Atletico Madrid ini terlihat saat tampil melawan Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions dua pekan lalu. Total delapan penyelamatan gemilang di buat De Gea, memaksa tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1.

Dengan tidak jelasnya masa depan Iker Casillas, De Gea bisa saja tergoda untuk pulang kampung. Namun, jika Madrid menginginkan jasanya mereka dipastikan harus membayar lebih dari £18 juta.

4. Sergio Aguero (Manchester City)
Aguero memang sudah masuk target pembelian Madrid sejak lama. Transfer musim panas lalu gagal setelah, Atletico lebih memilih melepaskan ke ManCity. Performanya di Premier League pun mencengangkan dengan 32 gol dalam 56 laga. Trofi juara Inggris pun sukses ia persembahkan.

Sosok Aguero memang menjadi tulang punggung The Citizens saat ini. Namun, sang penyerang punya kedekatang dengan Los Merengues. Kabarnya, Kun Aguero sudah sepakat dengan Madrid pada musim panas lalu sebelum digagalkan presiden Atletico, Enrique Cerezo.

City sendiri masih ada kemungkinan melepas Aguero jika bisa mendapatkan penggantinya di akhir musim nanti. Banderol £50 juta bisa membuat Aguero hijrah dari Etihad Stadium ke Santiago Bernabeu.

5. Edinson Cavani (Napoli)

Dengan ada kemungkinan hengkangnya Gonzalo Higuain, jelas nama Cavani pantas jadi sosok pengganti. Kemampuannya benar-benar menjadi motor kesuksesan Napoli di Serie A musim ini. Belum sampai 100 pertandingan, Cavani sudah membukukan 67 gol untuk Partenopei.

Namun, langkah Napoli akhirnya mentok di Europa League dan peluang untuk merebut Scudetto sulit diraih. Jadi bisa saja ini adalah musim terakhir Cavani tampil di San Paolo.

Pesaing Madrid juga cukup berat. Chelsea dan Manchester City ikut memantau perkembangan penyerang jangkung berusia 27 tahun ini. Menurut presiden Napoli, Aurelio De Laurentis, transfer bisa terjadi asal ada yang rela membayar £54 juta.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: