Beranda > Sport > El Clasico Jilid VI di Musim ini

El Clasico Jilid VI di Musim ini

Dua El Clasico tersaji dalam empat hari. Akhir pekan ini duel dua raksasa Spanyol itu adalah pertemuan keenam mereka di musim ini.

Dari lima perjumpaan sebelumnya, Real Madrid baru saja unggul 3-2, setelah mereka mengalahkan rivalnya itu di Camp Nou hari Selasa (26/2) lalu, dengan skor 3-1 di leg kedua babak semifinal Copa del Rey.

Sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan di dua pertandingan Piala Super Spanyol, dan bermain seri di pekan ketujuh La Liga di Catalan, dan imbang 1-1 di laga pertama Copa, akhir Januari di Santiago Bernabeu.

Madrid mendapat pujian besar ketika berhasil menaklukkan Carles Puyol dkk. dua hari lalu, karena bahkan sempat leading sampai 3-0. Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat Barca seperti lebih diketahui titik celahnya, walaupun untuk urusan dominasi bermain mereka masih tak tertandingi.

Menjelang pertemuan keenam mereka hari Sabtu (2/3) lusa di Bernabeu, fans Madrid tentu berharap Jose Mourinho bisa mengulang performa mereka yang terakhir. Sebabnya, mereka membutuhkan itu bukan lagi untuk “gengsi-gengsian”, melainkan karena anak-anak Los Blancos memerlukan kemenangan itu jika masih berambisi menjuarai liga.

Selisih 16 poin memang jarak yang jauh. Apalagi Madrid pun masih di bawah Atletico Madrid yang menduduki tempat kedua di klasemen sementara. Namun, apabila Barca berhasil mereka kalahkan (lagi), maka jarak itu sedikit merapat, dan setiap peluang menjadi berarti.

Jikapun kans menjuarai La Liga sudah terlanjur kecil, Mourinho harus menjaga moral timnya dengan memenangi setiap pertandingan penting. Soalnya ia masih berharap besar bisa berjaya di kompetisi Eropa. Dus, apabila nanti bisa mengalahkan Barca, Xabi Alonso dkk. mendapat modal berharga untuk terbang ke Inggris dan menghadapi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sebaliknya, misi Barca di Bernabeu kali ini adalah mengembalikan form. Mereka memang masih yang paling berpeluang menjuarai Liga Spanyol. Tapi, kekalahan dari AC Milan dan Madrid dalam sepekan terakhir bukanlah sesuatu yang menyenangkan buat mereka.

Sementara itu, duel sengit lain akan terjadi di Estadio La Rosaleda pada Minggu (3/3) malam. Tuan rumah Malaga, yang saat ini ada di posisi keempat, akan menjamu Atletico Madrid.

Malaga sedang dalam misi mempertahankan peluangnya untuk tetap di posisi empat besar, supaya musim depan bisa mengikuti Liga Champions lewat jalur kualifikasi. Mereka juga pasti ingin membalas kekalahan dari Atletico di pertemuan pertama, ketika takluk 1-2 di Vidente Vidente Calderon.

Jadwal Liga Spanyol selengkapnya lihat di sini

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: