Beranda > Teknologi > Inikah Desain iPhone Mini dan Phablet Terbaru?

Inikah Desain iPhone Mini dan Phablet Terbaru?

Sang desainer Zigich mengusulkan pemindahan tombol Home ke samping.

Kemungkinan desain baru iPhone, iPhone Mini, phablet

Apple memang dikenal punya cara khas dalam merilis produk terbarunya. Perusahaan berbasis di Cupertino, California, ini selalu merahasiakan wujud produknya sampai waktu rilis tiba. Tapi, tak sedikit kasus munculnya bocoran produk yang akan dihadirkan.

Termasuk dalam hal bagaimana desain penerus iPhone 5. Kendati iPhone 5 baru lima bulan lalu dirilis, para desainer sudah membayangkan bagaimana wujud suksesor iPhone 5.

Salah satunya, Peter Zigich, desainer 3D yang berbasis di Toronto, Amerika Serikat ini. Ia memposting gambar konsep iPhone penerus iPhone 5, iPhone mini, dan phablet dalam situsnya.

Untuk iPhone andalan Apple berikutnya, dilansir Marshable, Jumat 1 Maret 2013, Zigich mengusulkan pemindahan tombol Home ke samping, sehingga menciptakan ruang yang lebih lebar untuk layar dan ikon.

Perubahan tersebut, Zigich menambahkan, akan mempertahankan dimensi fisik yang sama seperti iPhone 5. Desainer ini hanya mempertimbangkan kemungkinan dua tombol Home di setiap sisi ponsel.

Sedangkan, untuk desain iPhone Mini, Zigich membayangkan produk jenis ini nantinya muncul sebagai versi lebih murah dan lebih kecil, sehingga mampu bersaing di pasar negara berkembang dengan beberapa ponsel Android.

Kemungkinan desain baru iPhone, iPhone Mini, phablet

Konsep Zigich tampaknya bertentangan dengan rumor online yang mengklaim iPhone Mini ke depan akan terbuat dari plastik dan memiliki layar 4 inci. Sementara versi Zigich terbuat dari materi premium yang sama seperti produk iPhone sebelumnya, namun memiliki layar 3,5 inchi.

Meski tidak ada indikasi mengembangkan sebuah phablet, namun sang desainer menyuguhkan konsep untuk perangkat layar lebih lebar ini. Versi yang diajukan yaitu memiliki layar yang besar dan memungkinkan satu kolom baris tambahan dan satu kolom tambahan untuk ikon.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: