Beranda > Sport > Yamaha Jepang Persiapkan Pembalap Indonesia ke MotoGP

Yamaha Jepang Persiapkan Pembalap Indonesia ke MotoGP

Yamaha Indonesia mendapatkan dukungan dari Yamaha Tech3 Jepang.

Pembalap Yamaha Racing Team Indonesia

Kembalinya Doni Tata ditambah debut Rafid Topan Sucipto di ajang balap MotoGP menimbulkan euforia tersendiri bagi penikmat balapan motor di Tanah Air. Hal itu disambut Yamaha Racing Team Indonesia dengan persiapan matang.

Yamaha juga mempersiapkan para pembalapnya agar bukan hanya menjadi “jago kandang”. Para rider ini diharapkan mampu membuktikan kemampuannya di level internasional setelaha menjadi jawara lokal.

Harapan para pembalap Tanah Air pun membuncah kembali seiring partisipasi Doni dan Rafid di ajang balapan Moto2 mulai musim lalu. Untuk itulah, seiring rencana IMI untuk mengorbitkan pembalap Indonesia ke ajang Moto2 dan Moto3, Yamaha juga mempersiapkan para pembalapnya. Kebetulan, “Tim Garpu Tala” ini mendapat dukungan penuh.

“Yamaha Racing Team Indonesia mendapatkan dukungan dari Tim MotoGP Jepang yakni Yamaha Tech3 untuk mempersiapkan pembalap ke ajang Moto2 dan  Moto3. Kami sadar bahwa tahapan menuju balapan kelas dunia itu sangat penting,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

“Karena teknologi, sirkuit serta mental sangat berbeda dan berpengaruh saat tampil di MotoGP. Makanya, kami harus mempersiapkan pembalap dengan sangat baik.”

Para pembalap lokal Yamaha diharapkan bisa mengambil inspirasi kepada Doni dan Rafid. Juga kepada duet pembalap di MotoGP, juara dunia bertahan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang memberikan dukungan dan meniupkan motivasi saat berkunjung ke Indonesia, Januari lalu.

Yamaha Riding Academy & Safety Riding

Selain tampil di lintasan balap, para pembalap Yamaha juga menggelar aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) sebagai wadah edukasi serta menempa skill balap lewat teori dan praktek. Mereka juga didaulat sebagai duta Yamaha Safety Riding untuk memberikan contoh berkendara aman dan nyaman.

Yamaha Safety Riding ini akan digelar pada hari ini, Jumat 1 Maret 2013, di Sirkuit Karting Sentul (Sentul kecil) mulai pukul 07.30 WIB. Event ini digelar dalam bentuk teori dan praktek serta ditutup rider perform berupa demonstrasi motor Jupiter Z1 racing pada pukul 16.00-17.00 WIB.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: