Beranda > Sport > Chris John dan Cino Pertahankan Gelar di Jakarta

Chris John dan Cino Pertahankan Gelar di Jakarta

Chris John akan melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono.

Chris John

Dua petinju juara dunia asal Indonesia, Chris John dan Daud “Cino” Yordan, akan menjalani pertarungan bersejarah saat berusaha mempertahankan gelarnya di Jakarta, 14 April 2013 mendatang.

Chris John akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono. Sedangkan Daud akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO saat menghadapi Simpiwe Vetyeka dari Afrika Selatan.

Keduanya akan bertarung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 14 April 2013. Ini adalah kali pertama dua juara dunia tinju asal Indonesia mempertahankan gelar di dalam negeri secara bersama.

“Seharusnya pertarungan ini digelar di Singapura, tapi atas permintaan Menpora Roy Suryo, maka kami pindahkan ke Jakarta. Ini pertarungan sejarah, ini pertama kali dua pertarungan dunia, dua juara dunia asal indonesia, bertarung di Indonesia,” ujar promotor Dragon Fire, Raja Sapta Oktohari.

Chris John (48 menang, 2 kali imbang) yang mememiliki predikat Super Champion akan berusaha mempertahankan gelarnya untuk kali ke-18. Lawan Chris John, Satoshi Hosono (23 menang, 2 kalah) merupakan peringkat enam dunia WBA di kelas bulu.

“Saya senang, akhirnya saya dan Daud bisa bertarung di Indonesia lagi. Saya dan Daud ingin tampil di Indonesia, dan Dragon Fire akhirnya menyetujui. Mudah-mudahan banyak pihak yang mendukung kami,” ujar Chris John dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Selasa 5 Maret 2013.

Ini adalah kali pertama Chris John bermain di Jakarta sejak menghadapi Daud pada April 2011. Sebelumnya, The Dragon berhasil mempertahankan gelar melawan Stanyslav Merdov di Australia, Shoji Kimura di Singapura dan Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura.

Daud sendiri akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO untuk kali kedua. Sejak merebutnya dari tangan Lorenzo Villanueva pada Mei 2012, Daud sukses mempertahankannya saat melawan Choi Tseveenpurev pada November 2012.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: