Beranda > Nasional, Sport > Markis/ Pia Melaju ke Perempat Final All England

Markis/ Pia Melaju ke Perempat Final All England

Birmingham – Pasangan bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Markis Kido dan Pia Zebadiah Benadet, terus menciptakan kejutan di kompetisi bulutangkis bergengsi All England yang berlangsung di Gedung National Indoor Arena, Birmingham, 7 Maret 2013.

Kali ini Markis/ Pia yang tidak diunggulkan ini mengalahkan pasangan kuat Korea Selatan,  juara Jerman Terbuka 2013, Shin Choel and Jang Na dengan straight set  21 – 11 , 21 – 18.

Sejak set pertama, Markis/Pia tidak memberikan kesempatan bagi permainan Sin/ Jang berkembang. Mereka terus menekan dengan penempatan bola tajamnya dan menutup set pertama dengan 21 -11. Namun  di set kedua pasangan Korea ini mulai bangkit dan menekan  balik Markis/ Pia. Skor pertandingan pun saling menyusul  dan pada akhirnya mencapai imbang  18 – 18 di set kedua. Namun Markis/ Pia yang merupakan kakak beradik ini tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk berkembang lagi dan menutup perlawanan Sin/Jang dengan skor 21 – 18.

Ditanya Tempo seusai pertandingan mengenai rahasia kemenangannya, Pia tersenyum. »Kebetulan saya sudah tahu Jang Na permainan depannya tidak bagus, maka saya menjadi lebih percaya diri,”  ujar Pia.  »Kita juga tahu  bahwa Sin Choel mempunyai serangan bagus sehingga sebisa mungkin kita tidak mengangkat bola. Kami lebih mengandalkan penempatan bola” tambah Markis.

Di pertandingan lainnya, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/ Vita Marissa harus menyerah dari pasangan dari Cina yang merupakan unggulan kelima turnamen ini, yakni Zhang Nan/ Zhao Yuniei. Praveen/ Vita menyerah dua set langsung dengan skor 11 – 21, 16 – 21.

Sementara juara bertahan All England dan unggulan kedua untuk nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir dijadwalkan baru bertanding pada pukul 14:00. Mereka akan melawan  pasangan Korea Selatan Kim Jung/ Jung Eun di babak kedua ini.

Selain itu pemain tunggal putra Indonesia, Sonny Dwi Kuncoro, juga akan turun berlaga, menghadapi Jan Jorgensen dari Denmark pada pukul 13:00 waktu setempat. Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang merupakan unggulan ketujuh yakni Muhammad Rijal/ Debby Susanto akan menghadapi pasangan Belanda Jorrit Ruiter/ Samantha Barning pada pukul 13: 50.

Sementara pasangan ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan/ Shendu Irawati bertanding dengan lawannya dari Malaysia yakni Peng Chan/ Liu Ying.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: