Beranda > Meliter Indonesia > TNI akan Beli 20 Unit Helikopter Black Hawk

TNI akan Beli 20 Unit Helikopter Black Hawk

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edi Wibowo berencana akan membeli 20 unit helikopter  jenis Black Hawk buatan Amerika Serikat guna memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Indonesia.
“Saat ini sedang berkomunikasi dengan satuan pembuat atau negara pembuat, Insya Allah kalau diizinkan dan dana itu ada, kami akan membeli Black Hawk 20 unit dari Amerika,” kata KSDA Jenderal TNI Pramono Edi Wibowo kepada wartawan di Makodam Iskandar Muda Aceh, Senin (11/2/).
Lebih lanjut kata Pramono Edi Wibowo juga memesan 20 unit helikopter serba guna jenis Bell 412 EP. Kini dari 20 unit yang sudah dipesan, 10 unit di antaranya sudah siap semuanya.
Heli tersebut akan dijadikan cadangan pusat dan dibagi kepada satuan-satuan utama TNI AD di Indonesia guna lebih mudah untuk mengedalikan keamanan Indoneseia kedepan.
“Ini agar lebih mudah untuk mengendalikan keamanan di Indonesia,” kata Pramono.
Menurutnya, penjagaan keamanan saat ini wilayah NKRI khususnya di Aceh berlangsung dengan baik.
Kepada semua pihak di Aceh Pramono Edi Wibowo berpesan agar terus menjaga perdamaian dan keamanan untuk pembangunan Aceh lebih baik.
“Laporan Pangdam Aceh, kondisi di Aceh sangat kondusif, warga dan semua elemen terus menjaga kondisi keamanan,” katanya.
Untuk saat ini katanya, senang dengan provinsi yang pernah dilanda konflik bersenjata kondisinya keamanan sudah sangat kondusif, sehingga tidak ada keamanan khusus untuk wilayah Provinsi Aceh.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: