Beranda > Sport > Inilah 8 Tim di Perempat Final Liga Champions

Inilah 8 Tim di Perempat Final Liga Champions

Drawing perempat final akan berlangsung besok, Jumat 15 Maret 2013.

Bayern Munich dan Malaga melengkapi delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Berikut ini profil delapan tim yang akan berlaga di babak perempat final.

1. Borussia Dortmund
Lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D mengalahkan Real Madrid. Juara bertahan Bundesliga tersebut masih terlalu tangguh bagi Shakhtar Donetsk di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, Dortmund meraih kemenangan besar 3-0 di leg kedua. Ini adalah kali pertama Dortmund menembus babak perempat final sejak musim 1997/1998.

2. Paris Saint-Germain
Lama tidak berprestasi di pentas Eropa, PSG menjadi salah satu kuda hitam di babak perempat final. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tampil impresif di fase grup dengan memuncaki klasemen Grup A. Di babak 16 besar, klub asal Prancis itu harus bekerja keras untuk menyingkirkan Valencia dengan agregat 3-2. Terakhir PSG melangkah ke perempat final Liga Champions adalah musim 1994/1995, ketika itu PSG sukses menyingkirkan Barcelona.

3. Galatasaray
Klub asal Turki ini melangkah ke perempat final untuk kali pertama sejak musim 2000/2001. Kedatangan Didier Drogba dan Wesley Sneijder membuat tim besutan Fatih Terim tersebut menjadi salah satu ancaman di perempat final. Galatasaray harus bekerja keras di fase grup setelah unggul head-to-head dengan CFR Cluj. Sedangkan di babak 16 besar, Galatasaray tampil mengejutkan dengan menumbangkan Schalke 3-2 pada leg kedua di Veltins Arena. Galatasaray lolos dengan agregat 4-3.

4. Barcelona
Salah satu favorit juara musim ini. Tampil impresif di babak 16 besar ketika dalam tekanan. Kalah 0-2 dari AC Milan di leg pertama, Barcelona berhasil melumat I Rossoneri 4-0 di leg kedua. Permainan on-fire Lionel Messi, yang sudah mencetak 7 gol musim ini, akan jadi modal utama Barcelona. Musim lalu, Barcelona meraih sukses di perempat final dengan menyingkirkan Milan.

5. Juventus
Menjadi satu-satunya wakil Italia di babak delapan besar. Lolos ke babak perempat final dengan cukup mudah setelah mencukur Glasgow Celtic dengan agregat 5-0 di perempat final. Juara bertahan Serie A ini memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini dengan hanya kebobolan empat gol. I Bianconeri juga belum pernah merasakan kekalahan musim ini. Ini adalah perempat final pertama Juventus sejak musim 2005/2006.

6. Real Madrid
Salah satu kandidat juara. Setelah hanya menjadi runner-up Grup D di bawah Dortmund, Madrid harus menjalani babak 16 besar terberat musim ini saat melawan Manchester United. Kemenangan 2-1 di Old Trafford, membuat Los Blancos lolos dengan agregat 3-2. Madrid sedang menjalani misi La Decima, atau merebut gelar ke-10 Liga Champions musim ini.

7. Bayern Munich
Finalis Liga Champions musim lalu. Bersaing ketat dengan Valencia untuk menjadi juara Grup F, Munich sempat tampil meyakinkan pada leg pertama babak 16 besar setelah menang 3-1 di kandang Arsenal. Namun, pada leg kedua dini hari tadi, Die Roten tumbang 0-2. Munich lolos dengan keunggulan gol tandang (agregat 3-3).

8. Malaga
Tim debutan di Liga Champions musim ini. Sudah tampil mengejutkan di fase grup dengan mengalahkan Milan sebagai juara Grup C. Malaga lolos ke perempat final dengan menang 2-0 atas FC Porto di leg kedua babak 16 besar (agregat 2-1).

Kategori:Sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: