Beranda > Bisnis > 12 Bank AS Berniat Naikkan Dividen

12 Bank AS Berniat Naikkan Dividen

Goldman Sachs dan JPMorgan Chase diminta tingkatkan nilai dividen.

Kantor Goldman Sachs Group di New York

Bank Sentral Amerika Serikat, Federal Reserve memerintahkan Goldman Sachs dan JPMorgan Chase untuk meningkatkan pembayaran dividen kepada para pemegang sahamnya. 

 Fed juga mengumumkan bahwa sejumlah bank menyatakan rencana pembelian kembali sahamnya (buyback) mencapai US$30 miliar dan 12 dari 18 perusahaan berniat menaikan dividennya.
Selain itu, untuk meningkatkan mosi percaya pada kekuatan sistem keuangan AS, Fed mengizinkan Bank of America dan Citigroup–dua bank besar yang memerlukan dana talangan pemerintah pada 2008 lalu–untuk meluncurkan program buyback untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan.
Dilansir laman Financial Times, Jumat 15 Maret 2013, Goldman dan JPMorgan ditegur oleh pejabat Fed karena “kelemahannya” dalam prosedur pembayaran dividen kepada para pemegang saham. Tercatat, saham kedua bank tersebut turun lebih dari dua persen dalam perdagangan saham di bursa.
Namun, Fed memungkinkan bank tersebut untuk terus meningkatkan dividen dan rencana buyback, selama keduanya melakukan perbaikan prosedur keuangan pada kuartal ketiga tahun ini.
Sementara itu, Fed mencatat bahwa 14 dari 18 bank besar mengikuti program stress testStress test dapat menggambarkan kemampuan bank untuk memenuhi kebutuhan likuiditas dalam kondisi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: