Beranda > Sport > Ekspansi Pemain Spanyol ke Inggris Turunkan Rating La Liga

Ekspansi Pemain Spanyol ke Inggris Turunkan Rating La Liga

Cazorla, Monreal, dan Arteta. (Foto: ist)

PARIS – Dalam beberapa musim belakangan para pesepakbola Spanyol melakukan ekspansi menuju Inggris. Hal tersebut ternyata sangat disayangkan oleh Santi Cazorla yang kini membela Arsenal.

Cazorla menilai bahwa kepergian para pemain besar itu sangat merugikan Spanyol dan kompetisi La Liga khususnya. Mantan punggawa Malaga itu bahkan tak ragu mengatakan bahwa kepergian sejumlah pemain tersebut menurunkan level La Liga.

David Silva memutuskan untuk meninggalkan Valencia dan menerima pinangan klub kaya Premier League, Manchester City pada musim 2010 lalu. Klub yang dinaungi Cazorla sendiri, saat ini menyimpan lima talenta Matador, mereka di antaranya: Cazorla, Nacho Monreal, Mikel Arteta, Héctor Bellerin, serta Ignasi Miquel i Pons.

“Saya pikir hal tersebut berdampak negatif untuk Spanyol dan La Liga bahwa pemain hebat seperti Nacho Monreal, Mikel Arteta, David Silva dan beberapa pemain lain harus meninggalkan negara mereka,” kata Cazorla, seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Level La Liga menurun sejak kepergian mereka dan para fans klub-klub Spanyol tidak dapat menyaksikan langsung aksi mereka lebih sering,” tandas pemain yang berlabuh di Emirates Stadium pada jendela transfer musim panas lalu.

Sebagai catatan, bahwa hampir setiap klub besar Premier League memiliki pemain asal Spanyol. Seperti duo Manchester yang memiliki David De Gea, David Silva, dan Javi Garcia. Sementara Chelsea memiliki dua nama, Fernando Torres dan Juan Mata.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: