Beranda > Sport > Van Gaal Terpukau Performa RvP

Van Gaal Terpukau Performa RvP

Luois van Gaal - pelatih tim nasional Belanda (Foto: reuters)

AMSTERDAM – Penyerang tim nasional Belanda, Robin van Persie (RvP) berhasil menjadi salah satu pahlawan bagi kemenangan 4-0 Tim Oranye atas Rumania, Rabu (27/3/2013). Sang pelatih, Louis van Gaal pun mengaku sangat terkesan dengan penampilan RvP yang mampu membuat gol indah.

Mantan kapten Arsenal ini menyumbang dua dari total empat gol yang tercipta dalam laga yang dihelat di Amsterdam Arena tersebut, yakni di menit 56 dan 65. Kemenangan ini sekaligus membawa Belanda nyaman di puncak klasemen dengan total poin 18 dari enam laga.

“(Robin) van Persie terlihat kurang beruntung di babak pertama. Tapi di babak kedua dia terlihat berbeda, terlihat sangat menikmati permainan, dan dia membuat gol yang luar biasa, gol kelas dunia,” ucap van Gaal, seperti dikutip Soccerway, Rabu (27/3/2013).

“Dia juga seorang target man yang luar biasa, seperti apa yang Anda lihat di gol pertama yang dibuatnya, dia sukses memaksimalkan umpan dari (Rafael) van der Vaart. Awalnya saya rasa bola tidak akan masuk, tapi van Persie mampu dengan cerdas menempatkan bola ke tiang jauh dengan kepalanya. Saya tidak perlu membahas pertahanan kami,” imbuh pelatih 61 tahun ini.

Gol kembar tersebut membuat RvP kini mengoleksi 34 gol di Timnas Belanda atau unggul satu dari torehan gol Johan Cruyff. Sepanjang 11 tahun (1966-1977) kariernya di tim nasional, legenda hidup Belanda itu mencetak 33 gol dari 48 pertandingan. Van Persie sendiri butuh 59 pertandingan untuk mencapai 34 gol tersebut.

Sedangkan, striker Belanda lainnya, Klaas-Jan Huntelaar butuh hingga 74 pertandingan untuk mencapai jumlah gol yang sama. Kini, keduanya berada di posisi kelima dan keenam daftar pencetak gol terbanyak Belanda di bawah Patrick Kluivert (40 gol), Dennis Bergkamp (37 gol), Faas Wilkes (35 gol) dan Ruud van Nistelrooy (35 gol).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: