Beranda > Bisnis > Garuda Indonesia Berhasil Memenangkan ‘Annual Report Award’ untuk Ketiga Kalinya

Garuda Indonesia Berhasil Memenangkan ‘Annual Report Award’ untuk Ketiga Kalinya

Jakarta – Garuda Indonesia untuk ketiga kalinya kembali berhasil memenangkan “Annual Report Award” sebagai juara pertama untuk kategori ”BUMN Non Keuangan Non Listed”. Penghargaan yang sama juga diterima Garuda Indonesia pada tahun 2008 dan 2009 yang lalu. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Achirina dari Menteri Keuangan RI, Agus Martowardojo dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta (14/09).

”Annual Report Award” merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2002 atas kerjasama Bapepam-LK dengan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance dan Ikatan Akuntansi Indonesia. Tujuan dari penyelenggaraan ARA ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) di sektor dunia usaha.

”Annual Report Award” tahun ini diikuti oleh 191 peserta, dimana jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 167 peserta. Kriteria penilaian terhadap ”Annual Report Award 2010” antara lain meliputi aspek Good Corporate Governance (30%), analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja manajemen (25%), informasi keuangan (20%) serta beberapa kriteria lainnya yang memenuhi bobot hingga 100%.

Bagi Garuda Indonesia, penghargaan ini merupakan penegasan terhadap komitmen perusahaan untuk senantiasa menerapkan prinsip – prinsip Good Corporate Governance dalam menjalankan kegiatan usahanya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: