Beranda > Bisnis > Jalur Internasional Pelabuhan Belawan Akan Kembali Dibuka Juni 2013

Jalur Internasional Pelabuhan Belawan Akan Kembali Dibuka Juni 2013

Medan, – Jalur perairan internasional di pelabuhan Belawan ditutup sejak 2010. Rencananya, akan kembali dibuka Juni 2013 mendatang untuk menarik semakin banyak wisatawan ke kota Medan.

“Akan dibuka kembali jalur Belawan-Penang (Malaysia), mungkin nanti bulan Juni sudah bisa mulai,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan, Sunardi, di Kantornya, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/4/2013).

Menurut Sunardi, dengan dibukanya jalur internasional Juni nanti, Kantor Imigrasi Kelas II Belawan juga akan kembali membuka Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Pelabuhan.

“Kita berharap, pembukaan kembali jalur pelayaran ini, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Belawan dapat meningkat,” ujarnya.

Seperti diketahui, jalur pelayaran internasional di pelabuhan Belawan sempat ditutup pada tahun 2010. Diduga karena industri perkapalan kalah saing dengan industri penerbangan.

“Dengan berbagai pertimbangan, termasuk harga tiket, agar pengusaha kapal dapat memperoleh untung untuk setiap perjalanannya,” ungkap Sunardi

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: