PSSI & KPSI

Roy: PSSI dan KPSI Sepakat Jalankan MoU

JAKARTA — PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) telah sepakat untuk menjalankan Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelesaian polemik sepak bola nasional.

Keputusan itu didapat setelah adanya pertemuan antara Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, perwakilan KPSI La Nyalla Mattalitti yang difasilitasi oleh Menpora Roy Suryo dan Ketua KOI Rita Subowo di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (18/2).

“Insya Allah semuanya (PSSI dan KPSI) telah sepak menjalankan Mou,” kata Menpora Roy Suryo usai melakukan pertemuan.

Menurut dia, berdasarkan MoU Kuala Lumpur, 7 Juni 2012 ada empat poin yang harus dijalankan yaitu unifikasi atau penggabungan liga, revisi statuta, pengangkatan kembali empat anggota Komite Eksekurif (EXC0).

Satu poin lagi yang harus dilaksanakan berdasarkan MoU yang disepakati juga oleh AFC dan FIFA adalah menggelar kongres dengan menggunakan voters Solo, 9 Juli 2011.

“Empat poin harus dipatuhi. Tidak ada lagi catatan-catatan,” kata pria yang juga politisi dari Partai Demokrat itu.

Pertemuan antara PSSI dengan KPSI yang difasilitasi oleh Menpora Roy Suryo berlangsung sekitar dua jam. Dari pihak PSSI selain dihadiri Djohar Arifin Husin juga dihadiri CEO PT LPIS Wijadjanto.

Sedangkan dari KPSI datang dengan kekuatan penuh yang dipimpin La Nyalla Mattalitti. Selain itu hadir pula Togar Manahan Nero, Hinca Panjaitan serrta CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. “Kami akan terus mengawal penyelesaian masalah ini,” kata pengganti Andi Mallarangeng itu.

Dengan adanya kesepakatan ini Roy Suryo berharap permasalahan di persepakbolaan nasional bisa tuntas sehingga ancama sanksi dari federasi sepak bola dunia atau FIFA bisa dihindari.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: