Valentino Rossi

Rossi Masih Mampu Bersaing Merebut Gelar Juara Dunia

Dia menunjukkan catatan waktu menjanjikan di sesi pra musim

Valentino Rossi

Valentino Rossi optimis bisa mengantongi hasil bagus di musim balap 2013 bersama Yamaha. Hasil sesi uji coba di Sepang menunjukkan, Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap papan atas untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Rossi tampil menjanjikan dalam sesi tes pra musim. Pada sesi terakhir di Sepang, Rossi duduk diperingkat tiga. Rider asal Italia itu berada di peringkat tiga dengan waktu 2 menit 542 detik. Rossi merasa, hasil ini menunjukkan dia masih tampil kompetitif setelah dua musim gagal bersaing dengan Ducati.

Selama memperkuat Ducati, Rossi hanya mampu 3 kali naik podium. Tanpa gelar bersama tim asal Italia itu, The Doctor memutuskan kembali memperkuat Yamaha musim 2013. Meski kompetisi 2013 belum resmi berputar, Rossi telah menunjukkan catatan waktu meyakinkan di sesi ujicoba.

Berangkat dari hasil ini, Rossi menaruh harapan bisa mendapatkan hasil optimal pada musim ini.”Saya sangat senang atas hasil ini,” kata Rossi dikutip dari Crash.net. “Saya berharap bisa mendapatkan start bagus saat memulai petualangan baru (bersama Yamaha) karena sesi tes sejauh ini berjalan positif,” sambung pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Kendati optimis, Rossi tidak ingin terlalu percaya diri bisa mengarungi ketatnya kompetisi musim ini.”Saya memiliki beberapa keraguan. Saya tidak tahu, seberapa kompetitif saya dalam tiga hari ini (di sesi uji coba). Namun sekarang, saya lebih senang dan santai.”

“Saya merasa, bisa berjuang mendapatkan hasil penting. Karena saya bisa tampil cepat dan masih mampu bertarung dengan kandidat juara lainnya,” sambung pembalap yang pernah memperkuat Honda itu.

Rapor bagus Rossi pada sesi uji coba pun kian mempertebal kepercayaan diri sang pembalap masih bisa berduel sengit dengan dua pesaing utama, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. “Saya selalu bekerja keras untuk melakukannya. Terutama agar tetap berada dalam jalur persaingan dengan Lorenzo dan Pedrosa.”

“Bagaimanpun, bisa bersaing dengan Lorenzo dan Pedrosa di awal musim merupakan langkah yang baik untuk mencapai target,” ujar juara dunia MotoGP 7 kali itu.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: