Juventus Akhiri Penantian Tujuh Tahun

Pemain Juventus merayakan kemenangan. [Google]

[TURIN] Juventus mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun pada Rabu  atau Kamis (7/3) WIB, ketika menang 2-0 atas Celtic untuk melengkapi kemenangan agregat 5-0 dari putaran 16 besar.

Memimpin 3-0 dari pertandingan pertama di Glasgow, juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Liga Italia ini menghindari kekhawatiran-kekhawatian yang mungkin terjadi ketika Alessandro Matri dan Fabio Quagliarella memberi mereka kemenangan berturut-turut kelima di kompetisi ini, semuanya tanpa kemasukan satu gol pun.

Meski mengistirahatkan Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, dan Claudio Marchisio, mereka mampu memperpanjang laju tidak terkalahkannya di kompetisi Eropa menjadi 18 pertandingan.

Celtic tidak bermain buruk pada babak pertama, di mana mereka sempat mengendalikan penguasaan bola untuk kurun waktu lama.

Tuan rumah lebih banyak bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik, namun mereka terlihat dapat mencetak gol setiap kali berupaya menyerang.

Gol pertama mereka lahir dari satu pergerakan seperti itu ketika Andrea Barzagli memenangi duel perebutan bola di lini tengah, dan memberi umpan kepada Quagliaella.

Meski tembakannya dapat diantisipasi Fraser Forster, Matri sigap menyambar bola muntah untuk memasukkannya ke gawang Celtic.

Arturo Vidal menyia-nyiakan dua peluang untuk memperbesar keunggulan Juve sebelum turun minum, dan Celtic semestinya dapat menyamakan kedudukan ketika Giorgos Samaras mengirim bola ke depan mulut gawang, namun tidak seorang pun dapat memanfaatkan peluang itu.

Fortser melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Matri di awal babak kedua, namun ia tidak berdaya mengamankan gawangnya pada menit k-65 ketika Pirlo mencungkil bola melewati pertahanan Celtic yang tertuju kepada Vidal, yang kemudian meneruskannya kepada Quagliarella untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: