Beranda > Dunia > Gadis 12 Tahun Kirim Boneka Ke Luar Angkasa

Gadis 12 Tahun Kirim Boneka Ke Luar Angkasa

Dengan “roket,” sebuah boneka ‘Hello Kitty’ berhasil menembus atmosferGadis 12 Tahun kirim boneka Hello Kitty ke luar angkasa dengan roket

Entah apa yang ada dipikiran Lauren, seorang gadis berusia 12 tahun asal California ini. Suatu hari, ia berandai-andai mengirimkan boneka Hello Kitty pemberian ayahnya ke luar angkasa.

Lauren Rojas, siswi berparas cantik yang masih duduk di kelas 7 di Antiokhia, California-AS, mendapatkan ide peluncuran boneka ke luar angkasa ketika melihat sebuah iklan televisi, di mana sebuah balon dilepas bebas ke luar angkasa.

Dia pun yakin kalau boneka Hello Kitty kesayangannya juga bisa dikirim ke luar angkasa.

Lauren lantas mengajukan proyek ilmu pengetahuan, dengan menguji tekanan dan suhu udara pada ketinggian tertentu, untuk mewujudkan andai-andainya itu di sekolah. Sontak gagasan gadis belia itu membuat guru-guru keheranan.

Annette Cluck, salah seorang guru Lauren dari Cornerstone Christian School mengatakan, ia sangat kagum dengan ide yang dimiliki muridnya itu. Menurut dia, siswa seumuran itu sangat jarang memiliki ide yang berlebihan, apalagi benar-benar ingin mewujudkannya.

“Saya ikut membantu Lauren mewujudkan mimpi itu,” kata Cluck, seperti dilansir ABCNews, 7 Februari 2013.

“Saya dan guru-guru lain menghabiskan waktu satu bulan untuk melaksanakan ide anak itu. Kami bahkan bekerja sama dengan perusahaan High Altitude Science di Colorado untuk mendapatkan peralatan, seperti balon khusus dan komputer penerbangan,” ujarnya.

Dibantu sang ayah, Lauren memasang kamera video kecil pada roket untuk merekam perjalanan Hello Kitty dari Bumi ke luar angkasa. “Video tersebut nanti saya akan gunakan untuk presentasi hasil uji coba,” ucap Lauren.

Dia menjelaskan, ketika balon sudah mencapai ketinggian 93.625 kaki atau 17,73 mil udara akan semakin tipis dan membuat balon meledak.

“Selanjutnya, video yang direkam akan menunjukkan seberapa jauh jarak antara peluncuran dan pendaratan Hello Kitty,” jelas dia.

Proyek peluncuran Hello Kitty ini akan diikutsertakan di pameran ilmu pengetahuan di sekolahnya pada 17 Februari mendatang.

“Lauren adalah siswa yang unik, selalu tertarik dengan eksperimen-eksperimen baru. Saya berharap uji coba yang dilakukannya bisa memicu minat dia dalam ilmu pengetahuan lebih jauh lagi di masa mendatang,” ucap Cluck.

Video perencanaan dan peluncuran boneka Hello Kitty ini telah didokumentasikan dalam bentuk video, dan sudah diunggah ke YouTube. Sampai saat ini, tercatat video itu sudah diputar sebanyak 337,163 kali.

Bukan burung, bukan pesawat. Obyek yang terbang itu adalah boneka Hello Kitty. Sangat menarik. Selamat, Lauren!

Kategori:Dunia
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: